Breaking News

Wakil Ketua MPR Harapkan Dai Perkokoh 4 Pilar

Dalam pertemuan tersebut, Oesman Sapta mengharap agar para dai yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia (IKADI) mampu memperkokoh pemahaman 4 Pilar, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Oesman Sapta yakin para dai akan mampu memperkokoh 4 Pilar sebab para dai yang terhimpun dalam IKADI dalam melaksanakan dakwah, dakwahnya adalah dakwah Islam yang rahmatan lil alamin. Kemudian, para anggota IKADI adalah kaum muslim yang kesehariannya mengikuti jejak Rasulullah yang ingin mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia.

Acara yang terselenggara berkat kerja sama antara MPR dan IKADI itu menurut Oesman Sapta mempunyai makna yang besar. Makna itu adalah IKADI telah menempatkan MPR sebagai lembaga pembuat dan penjaga konstitusi. Kerja sama yang dilakukan antara MPR dan IKADI menurutnya mampu memperkuat nilai-nilai kebangsaan seperti yang terkandung dalam 4 Pilar.

Kerja sama antara MPR dan IKADI itu membuat Oesman Sapta menyimpulkan bahwa IKADI adalah organisasi yang menentang bentuk kezaliman sebab kezaliman adalah bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Oesman Sapta juga yakin bahwa IKADI mendukung penguatan NKRI sebab penguatan NKRI adalah syarat utama terciptanya harmoni sosial di antara sesama warga negara.

Bila ada perbedaan, menurut Oesman Sapta itu bukanlah sesuatu yang harus dihilangkan atau dimusuhi. Keberagaman justru dapat mendorong manusia untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan.
Sumber : ikadi.or.id

Tidak ada komentar