Breaking News

Berhati-hatilah dalam Mengarungi Samudera Kehidupan

HIDUP di dunia ini, bolehlah kita ibaratkan bagaikan mengarungi samudera. Jika ingin selamat sampai tujuan, kita harus berhati-hati saat mengemudikan bahtera kehidupan yang kita naiki.

Jika salah sedikit saja, maka akan berbahaya bagi kehidupan kita. Itulah mengapa, kita harus belajar dari setiap pengalaman yang ditemui dalam hidup ini.

Karena, setiap pengalaman akan menjadikan kita lebih kuat dalam mengembangkan layar dari bahtera kehidupan kita, serta mengarahkan ke mana kita akan menuju.

Kita juga harus merenungi makna dari setiap ujian dan cobaan yang kita hadapi. Karena, dari kesemuanya itulah kita akan bisa meningkatkan kekuatan serta keyakinan dalam menjalani kehidupan ini.

Berhati-hatilah dalam setiap langkah yang kauambil. Karena, setiap pilihan pasti ada konsekuensinya masing-masing. Dan jika kita sudah memutuskan untuk mengambil sebuah keputusan, pastilah kita juga harus siap menerima konsekuensi apapun yang akan didapatkan.

Buya Hamka pernah menulis tentang hal ini dalam salah satu bukunya,
“Dalam mengarungi kehidupan manusia harus memperbanyak pengalaman, merenungi makna penderitaan,
penuh keawasan dan kehati-hatian dalam bertindak, maka akan selamatlah hidupnya, penuh dengan martabat dan derajat mulia.”

Maka, berhati-hatilah dalam mengarungi samudera kehidupanmu.
Sumber : islampos.com

Tidak ada komentar