Breaking News

Ingin Beruntung, Jangan Lakukan Ini

ADA yang berkata bahwa orang yang paling bahagia di dunia ini ialah mereka yang beruntung. Ya, orang yang jenius, kaya, memiliki segalanya di dunia ini, tetap tidak merasakan kebahagiaan jika tidak memperoleh keberuntungan. Lihatlah orang-orang yang serba kekurangan, tetapi ketika mereka memperoleh keberuntungan, maka kebahagiaan dapat mereka rasakan. Nah, apakah Anda juga ingin menjadi orang yang beruntung?

Jika Anda ingin menjadi orang yang beruntung, maka haru ada hal yang harus Anda korbankan. Apakah itu? Salah satu yang harus Anda korbankan untuk meraih keberuntungan ialah memelihara sikap dermawan. Ya, kita harus mau memberikan sebagian dari harta yang kita miliki untuk mereka –orang-orang yang sangat membutuhkan.

Jangan tertanam dalam diri kita sikap bakhil (sukar memberi). Kita harus bisa menghilangkan sikap buruk tersebut. Sebab, Allah SWT menjelaskan bahwa kemenangan dan keberuntungan akan diraih dengan meninggalkan sifat kikir dan bakhil.

Allah SWT berfirman, “Dan siapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, mereka itulah orang-orang yang beruntung,” (QS. Al-Hasyr: 9).
Sumber : islampos.com

Tidak ada komentar