Breaking News

Digelar, Musda Pertama IKADI Banyumas

Untuk pertama kalinya sejak berdiri tahun 2004, IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Musyawarah Daerah. Kegiatan MUSDA dihadiri oleh sekitar 38 peserta ini mengusung tema ‘Mengokohkan dakwah menuju masyarakat Banyumas yang berkarakter Rahmatan lil Alamin’ Bertempat di DGarden Resto & Hall Jl. Soeparno Arcawinangun Purwokerto , Ahad 1 Mei 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ust. Wahid Ahmadi, SE, Pengurus Wilayah IKADI Jawa Tengah yang juga memberikan taujih pada acara pembukaan MUSDA. Dalam taujihnya Ust Wahid Ahmadi menjelaskan 3 Metode dakwah Rasulullah seperti yang termaktub dalam QS Annahl 125 yang artinya : “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”

Beliau menyampaikan bahwa dakwah hendaknya disesuaikan dengan kondisi objek dakwah kita, karena kondisi dan tempat yang berbeda membutuhkan cara dakwah yang berbeda, inilah yang disebut berdakwah dengan hikmah.

MUSDA dilaksanakan mulai jam 08.30 Wib, dalam kegiatan tersebut mengevaluasi program kerja kepengurusan dalam laporan pertanggungjawaban periode sebelumnya, dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan IKADI Banyumas untuk periode 2016-2021.

Dalam pembentukan kepengurusan tersebut melalui pemilihan oleh dewan formatur terpilihlah Ustadz Suparmin, SSt. M.Kes sebagai ketua PD IKADI Banyumas, Wakil Ketua 1 Ust. Dr. Aries Sancaka, Wakil Ketua 2 Ust. Surasno SAg. SPd.MSi,  Sekretaris 1 Ust. Syaifudin, SE   Sekretaris2 ,  Ust. Abdul Mukhlis Ritonga, STP., M.Sc., Bendahara1, Ust. Asrin, MN, Bendahara2 ,Ust Vidi Hartanto, A.Md.

 dalam Musyawarah tersebut disepakati 4 Ketua Bidang Dakwah diantaranya Ust. Edi Aryanto,SE ,sebagai Ketua bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Ekonomi, Ust. Dr. Dadan Hermawan sebagai Ketua Bidang Dakwah dan Pendidikan, Ust. Dr. Edi Santoso sebagai Ketua Bidang Humas, Media dan Riset, serta Ust. Munjirin, S Kep, Ns sebagai Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Pengabdian Masyarakat.

Acara berakhir pada pukul 16.00 wib dengan menyepakati program kerja untuk masing masing bidang hingga 5 tahun mendatang. Semoga MUSDA yang diselenggarakan semakin mengokohkan dakwah IKADI dan semakin berkontribusi lebih besar bagi umat Islam di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.
 Sumber : ikadi.or.id

Tidak ada komentar